Halaman

Kamis, 12 Maret 2015

PANTANG MENYERAH


Pantang Menyerah. 

Tae-Ho adalah seorang anak lelaki asal Korea Selatan yang dilahirkan ke dunia ini dengan anggota tubuh yang tidak lengkap. Ia tidak memiliki lengan dan pada bagian kakinya hanya terdapat empat jari. Tim medis yang menangani proses kelahirannya (Tahun 2000), memprediksi bocah malang ini tidak akan memiliki kemungkinan bertahan hidup hingga 10 tahun.

Seakan-akan ketidakberuntungan yang menimpanya belum cukup, tak lama setelah lahir, Tae-Ho ditinggalkan oleh orangtua kandungnya sendiri karena mereka tidak tahan melihat kondisi anak yang telah dilahirkannya. Maka, Tae-Ho pun dikirim ke panti asuhan di Seung Ga-Won, Korea Selatan oleh Holt (Children Service Incorporated).

Namun apa yang terjadi pada Tae-Ho? Ia masih hidup sampai saat ini. Usianya 11 tahun dan ia telah tumbuh menjadi anak yang mandiri dan menyenangkan. Tae-Ho adalah anak lelaki yang berhati teguh dan berpikiran positif ? Ia selalu menghadapi segala hal dengan senyuman. Ketika ditanya, apakah ia mengalami kesulitan karena keadaan tubuhnya, ia menjawab, "Tidak, saya baik-baik saja!" Bahkan Tae-Ho selalu membantu saudara-saudaranya di Panti Asuhan. Tae-Ho pun mampu belajar dan bermain di sekolah seperti anak-anak lainnya.

Kisah Tae-Ho ini mengingatkan kita untuk memiliki sikap ulet, tangguh dan tidak gampang menyerah. Tidak pernah kehilangan pengharapan dan senantiasa bersyukur kepada Tuhan, karena dibalik kekurangan ada berkat Tuhan yang luar biasa..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar